Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

Catat! Rekomendasi Wisata Jogja Yang Populer Buat Liburanmu

Wisata Jogja selalu meningkat tiap tahunnya. Banyak wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik mengunjungi Jogja hanya untuk menikmati suasana jogja. Ketika Anda berwisata di Jogja, tentu akan merasakan biaya yang murah, transportasi mudah, kulinernya yang enak bangat.

Selain sebagai kota pelajar, jogja memiliki tempat wisata alam, wisata pantai, goa, budaya, pendidikan, sejarah, dan lain-lain. Jika Anda ingin wisata Jogja dekat malioboro juga bisa, di sana terdapat wisata benteng vredeburg yang terkenal itu. 

Jika melakukan perjalanan wisata Jogja, tentu kurang pas rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner Jogja juga. Kota dengan julukan kota gudeg ini terkenal dengan makanan khasnya yang manis. 

Setiap Anda liburan di Kota ini akan merasakan kenangan yang takan terlupakan, disamping warga-warganya yang ramah juga aturan daerahnya masih menggunakan sistem kerajaan dan masih kental dengan adat budayanya, jadi anda bisa wisata sambil belajar budaya loh. Bagaimana? sangat unik bukan?

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru Wajib Dikunjungi

Jika berbicara mengenai wisata Jogja, tentu akan sangat banyak daftarnya. Di sini kami akan memilihkan rekomendasi terbaik wisata Jogja 2019 yang patut Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Jogja yang harus dikunjungi:


Wisata Keraton Yogyakarta

Rekomendasi Wisata Jogja Yang Populer Buat Liburanmu

Keraton Yogyakarta merupakan istana raja yang hingga saat ini ditempati oleh sultan dan keluarganya. Selain itu, keraton ini juga digunakan sebagai objek wisata yang ada di Jogja. Alamat dari keraton ini ada di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY.

Wisata Candi Prambanan

Wisata jogja candi prambanan

Tentu jika Anda pergi ke Jogja, wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Ada banyak travel yang menyediakan paket wisata Jogja yang list di dalamnya adalah candi prambanan. 

Candi ini sangat terkenal dan merupakan salah satu situs bersejarah warisan dunia oleh UNESCO. Alamat dari candi prambanan ada di Bokojarho, Prambanan, Sleman, DIY. Harga tiket untuk bisa masuk ke candi prambanan adalah Rp 10.000 per orang.

Baca juga : 3 Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta

Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta

Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta


Jika Anda ingin menikmati suasana pantai, di Jogja memiliki pantai yang sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi. Pantai Parangtritis ini panjangnya lebih dari 500 meter dan terletak di Jl. Parangtritis Km. 28 Parangtritis, DIY. 



Untuk harga tiketnya hanya ditarif Rp 5.000 per orang. Lalu jika Anda ingin bermalam di pantai juga bisa menyewa penginapan atau menyediakan alat camping sendiri di pantai.


Wisata Taman Pintar Yogyakarta

Wisata yogyakarta terkenal

Selain wisata alam, di Jogja juga terdapat wisata untuk mengasah edukasi dari kita semua. Hadirnya taman pintar ini akan membuat anak-anak belajar dengan balutan permainan sehingga mereka akan lebih mudah menyerap pelajaran. 



Alamat dari taman pintar ada di Jl. Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Kota Yogyakarta, DIY. Untuk harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 per orang.


Wisata Taman Pelangi Yogyakarta

Wisata taman pelangi di jogja yang populer

Nah, jika Anda ingin mencari wisata di malam hari. Taman pelangi ini adalah jawaban yang tepat. Tempat wisata Jogja murah meriah yang satu ini beralamat di Monumen Jogja Kembali, Jl. Ring Road Utara, Sari Harjo, Ngaglik, Sleman, DIY. 

Harga tiket masuk untuk hari senin – kamis adalah Rp 10.000 per orang, sedangkan hari jumat – minggu harga tiket masuk menjadi Rp 15.000 per orang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Jogja yang bisa Anda kunjungi bersama sanak keluarga. Wisata Jogja terbaru 2019 akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Dengan begitu, rasa penat akan terganti menjadi menyenangkan. So, tunggu apa lagi? Ayo kunjungi wisata diatas sekarang juga!

Post a Comment for "Catat! Rekomendasi Wisata Jogja Yang Populer Buat Liburanmu"