Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

4 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020 di HP Gratis (Android, iPhone)

Bagi Anda pecinta fotografi tentu saja ingin menampilkan hasil jepretan yang bagus meskipun hanya menggunakan handphone. Selain kualitas kamera pada smartphone, ada hal lain yang juga mendukung yakni aplikasi edit foto terbaik di hp sebagai sentuhan akhir.

Bagi Anda pengguna smartphone baik Android maupun iPhone tentu akan mencari aplikasi foto edit yang bagus untuk melakukan pengubahan pada hasil jepretan. Hal ini agar gambar terlihat lebih menarik terutama saat diunggah pada sosial media. 

aplikasi edit foto terbaik selebgram

Lantas apa saja aplikasi edit foto gratis di hp. Berikut ini kami rangkum yang terbaik saja di tahun 2020. Karena sering digunakan banyak orang dan para selebgram tanah air. Simak yah.

Aplikasi Edit Foto Gratis di Handphone Android dan IPhone Terbaik 2020

1. Adobe Lightroom

Tak hanya bisa digunakan di laptop, Adobe mengeluarkan serian Lightroom yang dapat digunakan di smartphone baik Android maupun iPhone. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk melakukan pengubahan hasil jepretannya terutama pada pengaturan tone gambar.

Adobe Lightroom lebih banyak digunakan untuk menghasilkan tone gambar yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Bahkan, pengaturan tersebut bisa disimpan bahkan diperjualbelikan. Hasilnya pun tidak kalah seperti hasil milik fotografer profesional

Aplikasi edit foto gratis terbaik 2020 untuk selebgram ini bisa digunakan siapa saja karena interfacenya yang ramah dan tidak serumit seperti penggunaan produk Adobe versi komputer. Pengguna bisa melakukan berbagai perubahan terutama pada tone warna gambar agar terlihat berbeda dengan aslinya.

Pengubahan tersebut disebut dengan preset yang mana dapat disimpan serta bisa dipergunakan lagi hanya dengan sekali klik saja. Banyak pengguna berkreasi dengan hal tersebut sehingga bisa membuat berbagai hasil jepretan terlihat lebih profesional.

Tak hanya itu, preset dari Adobe Lightroom ini juga bisa diperjualbelikan sehingga dapat menambah penghasilan bagi sebagian orang yang telaten membuatnya. Maka dari itu, semakin hari bertambah banyak penggunanya karena bisa menghasilkan uang pula.  

2. Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto di hp yang bisa digunakan untuk Android dan juga iPhone. Penggunaannya juga sangat mudah karena tampilannya yang ramah dan informatif bagi penggunanya.

Saat ini sudah banyak orang-orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengubah hasil jepretannya menjadi lebih bagus. Bahkan tidak hanya mengubah tone gambar, namun juga melakukan manipulasi layaknya hasil dari kamera berkualitas tinggi.

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang bisa didapatkan secara gratis sehingga tidak perlu membayar apapun. Namun, pengguna dapat melakukan berbagai perubahan pada gambar sehingga hasilnya tampak sangat profesional.

Seperti contohnya menjernihkan gambar yang buram, menghilangkan noda, mengubah sudut gambar, mengubah latar belakang, dan masih banyak lagi. Berbagai macam fitur tersebut membantu pengguna memaksimalkan penggunaannya secara profesional.

Maka dari itu, tidak sedikit pengguna yang bisa meraup keuntungan dari penggunaan Snapseed untuk mengedit foto jepretannya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena tidak perlu bermodalkan kamera mahal namun hanya handphone dan aplikasi saja.

3. VSCO

Sama seperti Adobe Lightroom, VSCO juga merupakan salah satu aplikasi edit gambar yang berfokus pada pengubahan tone jepretan Anda. Hasilnya akan sangat mencengangkan bahkan terlihat sangat profesional layaknya menggunakan kamera mahal.

Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk melakukan pembayaran untuk mendapatkan berbagai layanan premiumnya. Namun, tentu saja masih sepadan dengan apa yang diperoleh sehingga tidak sedikit pengguna mau membelinya untuk mendapatkan hasil gambar terbaik.

VSCO juga bisa membantu para pengguna untuk melakukan pengubahan tone pada gambar jepretannya menjadi sesuai keinginan. Hal tersebut menjadikan hasilnya terlihat sangat profesional dengan didukung pengambilan yang tepat pula.

Pengaturan tersebut juga dapat disimpan sehingga dapat digunakan kembali dengan sekali tekan saja tanpa harus mengatur ulang kembali. Sama seperti Lightroom, preset tersebut juga bisa diperjualbelikan khususnya di kalangan pecinta fotografi.

Selain itu, pengguna VSCO juga diuntungkan dengan berbagai fitur di dalamnya yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Maka tak heran jika menjadi salah satu aplikasi edit foto di Android favorit khususnya bagi para pecinta fotografi baik profesional maupun tidak.

4. Foodie

Foodie merupakan salah satu aplikasi foto edit di iPhone maupun Android yang melakukan pengubahan pada gambar yang berfokus pada makanan sesuai dengan namanya. Memberikan kemudahan terutama bagi para food blogger untuk membuat jepretan lebih menarik.

Tak hanya pada makanan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memberikan pengubahan pada jenis foto lainnya yang menampilkan wajah. Fitur lainnya seperti selfi juga bisa Anda temukan pada aplikasi untuk Android dan juga iPhone ini.

Aplikasi Foodie memang sering kali dikhususkan untuk melakukan pengubahan hasil jepretan dengan fokus utama makanan. Ada beberapa fitur yang cocok untuk mengubah tone gambar mulai dari soft hingga strong. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan selera makan seseorang.

Selain itu, dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Foodie lebih mudah digunakan karena tampilannya yang ramah bagi pengguna dengan berbagai tingkat kemampuan editnya. Tak hanya itu, berbagai jenis foto juga bisa diedit di sini bukan hanya makanan saja.

Salah satu keunggulannya pula ialah aplikasi ini akan membantu Anda menemukan titik terbaik untuk mengambil gambar yakni dengan mengubah warna layar. Hal ini mempermudah pengguna sehingga tidak hanya sekedar mengira-ngira saja.

Saat ini sudah banyak aplikasi edit foto terbaik 2020 yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan hasil jepretan Anda. Maka dari itu, jangan khawatir jika gambar terlihat jelek karena bisa diperbaiki dengan kecanggihan teknologi saat ini hanya melalui handphone saja.

Semua orang bisa mencoba menggunakannya untuk menghasilkan gambar terbaik bahkan menjualnya untuk menambah penghasilan.

Post a Comment for "4 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020 di HP Gratis (Android, iPhone)"