Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan di bawah menu

8 Jurusan Kuliah anak IPS agar Sukses Dapat Kerja Dimasa Depan

Kali ini saya akan memberikan informasi jurusan kuliah khusus anak IPS, jangan bingung lagi memilih jurusan kuliah, nih aku kasih tau anda beberapa pilihan jurusan kuliah menjanjikan untuk masa depan yang bisa anda pilih anak SMA IPS. Jangan meremehkan jurusan kuliah dalam daftar berikut ini, bisa jadi prospek terbaikmu untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dimasa depan.
8 Jurusan Kuliah anak IPS agar Sukses Dapat Kerja Dimasa Depan
8 Jurusan Kuliah anak IPS agar Sukses Dapat Kerja Dimasa Depan
Sebagai anak SMA yang baru lolos mungkin masih ragu memilih jurusan kuliah yang tepat. karena jika salah akan mempersulit kuliah hingga wisuda dan susah menemukan bakat, selain itu jurusan kuliah membawa sobat ke masa depan yang cerah, karena ada juga jurusan yang tidak sesuai dengan passion namun cenderung dipaksakan sehingga gairah untuk kuliah tidak ada.


Jurusan Kuliah Anak IPS Dengan Gaji Tinggi

Dewasa ini mendapatkan pekerjaan tentu banyak saingan dari berbagai jurusan dan bidangnya, namun sebagai anak IPS persiapan yang baik yakni pemilihan jurusan kuliah yang tepat tentu besar peluang untuk anda mendapatkan dengan gaji tinggi. Berikut ini adalah beberapa jurusan kuliah anak IPS yang bisa anda pilih sebagai rujukan membuatmu sukses di masa depan :

1. Psikologi

Jurusan kuliah psikologi cocok untuk anak IPS dengan Gaji tinggi
Jurusan kuliah psikologi cocok untuk anak IPS dengan Gaji tinggi
Sobat yang senang mempelajari perilaku mental manusia? coba deh memilih jurusan satu ini untuk masa depan yang baik, selain itu ilmu sikolog adalah memiliki alur pemikiran serta alasan di balik tindakan mulai dari presepsi dan hubungan intra personal, jadi kamu gak akan bosan deh mempelajarinya. Prospek mendapatkan perkejaan juga cukup banyak, bisa menjadi HRD, Market Research P, konsultan perusahaan, dan psikiater.

Daftar 5 kampus psikologi terbaik di indonesia berikut ini mungkin bisa menjadi pilihanmu berdasarkan urutan:
  1. Universitas Indonesia (UI)
  2. Universitas Gajah Mada (UGM)
  3. Universitas Airlangga (Unair)
  4. Universitas Padjadjaran (Unpad)
  5. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

2. Ilmu Hukum

Jurusan kuliah ilmu hukum cocok untuk anak IPS dengan Gaji tinggi
Jurusan kuliah ilmu hukum cocok untuk anak IPS dengan Gaji tinggi
Jurusan kuliah anak ips yang berpotensi mendapatkan pekerjaan adalah jurusan ilmu hukum. Dikarenakan semakin banyaknya kasus hukum di indonesia, maka peluang pekerjaan jurusan hukum sangatlah besar dan potensial di indonesia yang negara hukum. 

Menjadi seorang pengacara hebat seperti hotmanparis merupakan pekerjaan yang gajinya besar. selain menjadi pengacara prospek kerja dengan gaji tinggi lain yaitu menajadi notaris dan staf legal.

Ini dia kampus hukum terbaik dan terfavorite 2018 berdasarkan urutan :
  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Padjadjaran
  3. Universitas parahyangan
  4. Universitas Gajah Mada
  5. Universitas Diponigoro

3. Sastra Inggris

Jurusan kuliah Sastra inggris cocok untuk anak IPS dengan Gaji tinggi

Buat kamu yang suka belajar bahasa asing, sastra inggris menjadi pilihan anak ips sma, jangan salah jurusan SI ini punya peluang kerja yang bagus, apalagi anda ingin melanjutkan Studi S2 ke luar negeri menjadi lebih mudah karena anda sudah lancar berbahasa inggris sebagai syarat utama mendapatkan beasiswa S2 Luar negeri. Prosepek kerjanya anda bisa menjadi kedutaan internasional, Guide atau penerjemah, dan dosen bahasa inggris yang masih jarang diminati.

Perguruan Tinggi Negeri yang punya jurusan sastra inggris terbaik dengan akreditas A
1. Universitas Gajah Mada
2. Universitas Indonesia
3. Universitas Airlangga
4. Universitas Padjadjaran
5. Universitas Negeri Semarang


4. Bisnis dan Manajemen 

Jurusan kuliah Bisnis dan manajemen cocok untuk anak IPS agas sukses
Jurusan kuliah Bisnis dan manajemen cocok untuk anak IPS agas sukses
Yang ingin menjadi pengusaha, manajer, asisten dan sekretasi, fakultas bisnis dan manajemen menjadi pilihan anak IPS, namun jurusan ini bersiap-siaplah memiliki banyak pesaing, jurusan ini memang sangat dibutuhkan hampir di semua perusahaan, karena jurusan bisnis dan manajemen itu bisa ditempatkan di posisi mana saja. mulai dari manajemen perusahaan, marketing, keuangan hingga ahli statistik ekonomi.


5. Akuntansi

Jurusan kuliah akutnansi cocok untuk anak IPS sma agas sukses
Jurusan kuliah akuntansi cocok untuk anak IPS sma agas sukses
Seorang lulusan akuntan sangat penting di pekerjakan perusahaan karena dapat mengurusi masalah keuangan. Setiap perusahaan berskala besar membutuhkan seorang lulusan akuntansi bahkan berani membayar dengan gaji tinggi untuk menyelamatkan perusahaan dan terus berkembang karena keuangan yang stabil. tidak hanya bisa menjadi akuntan tetapi lulusan akuntasi dapat menjadi auditor, manajemen dan ahli marketing.


6. Hubungan International

Kalau mau mendapatkan gaji tinggi dan bisa membuatmu sering keluar negeri, maka pilih jurusan ini, karena hubungan internasional memepelajari hubungan antar negara dengan baik (diplomasi), selain itu kamu juga mempelajari mempertahankan keharmonisan antar negara untuk menghasilkan hubungan bilateral yang baik.

Saking kerennya jurusan ini prosepek kerjanya juga sangan menjanjikan masa depan yang cemerlang. Kamu bisa menjadi seorang duta besar suatu negara (dubes), konsultan international dan yang paling hits menjadi politisi handal.

Rekomendasi kampus hubungan internasional terbaik


  1. UGM
  2. Unpar
  3. UI
  4. Unpad
  5. Universitas Paramadina


7. Jurusan Desain Grafis

Jurusan kuliah desain grafis cocok untuk anak IPS sma yang peluang kerja nya besar
Jurusan kuliah desain grafis cocok untuk anak IPS sma yang peluang kerja nya besar
Jurusan kuliah untuk anak IPS yang jarang diminati adalah Desain grafis, padahal tumbuh pesatnya dunia entertainment di dunia, indonesia salah satunya menjadi pasar potensial bagi industri film dan kreator konten youtube maupun media sosial lainnya. kemajuan teknologi semakin hari semakin pesat menjadi peluang lulusan kuliah jurusan desain grafis berkembang dan bisa menghasilkan uang lebih banyak dari pekerja kantoran biasa. Jadi jangan angap remeh loh.

Tertarik dengan dunia desain grafis ? desain grafis mempelajari tentang konten kreator, desain sebuah brand/produk dalam iklan, logo, banner dan sebagainya. jika anda bisa menguasai software desain seperti cara editting vidio youtube menjadi sebuah konten maka penghasilanmu akan meningkat.

Universitas jurusan desain grafis di indonesia terfavorite yang bisa menjadi pilihamu
  1. Institut Teknologi Bandung / ITB
  2. Institut Seni Indonesia / ISI
  3. Universitas Negeri Solo / UNS
  4. Institut Kesenian Jakarta / IKJ
  5. Universitas Pelita Harapan / UPI

8. Ilmu Komunikasi

Jurusan yang tidak kalah populer dengan fakultas lainnya yang bisa dipilih anak SMA IPS, karena jurusan ini tidak bisa ditangangi oleh sembarang orang. alasannya harus mampu mengkomunikasikan suatu hal dengan baik jadi hanya orang yang memiliki pribadi yang kuat sehingga mampu menjalani pekerjaan sebagai lulusan ilmu komunikasi.

Lulusan ilmu komunikasi dapat di terima berbagai perusahaan dengan posisi Broadcasting, komunikasi bisnis, public relation, dan komunikasi pemasaran. sangat bagus bukan bukan ?

Perguruan Tinggi Negeri yang punya jurusan terbaik  ilmu komunikasi dengan akreditas A di indonesia :
  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Airlangga
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Sanata dharma
  5. Universitas UGM

Kesimpulan 

Itulah, Jurusan kuliah anak IPS sma yang cerah untuk masa depan jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi. Bagaimana jadi jurusan kuliah apa yang sobat pilih? serta kampus mana yang sesuai keuangan sobat. 

Pada intinya sih semua kampus sama terbaiknya, tergantung kamu bisa belajar dengan baik atau tidak. kuasailah ilmunya dan bersiaplah mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji besar untuk masa depanmu. semoga kariermu cemerlang dan semoga lulus tes ya.

Post a Comment for "8 Jurusan Kuliah anak IPS agar Sukses Dapat Kerja Dimasa Depan"